loading...

Tips Mengatasi Sulit Tidur Selama Hamil


 


Pada saat usia kehamilan semakin bertambah, kerap kali kesulitan ataupun kenyamanan tidur jadi keluhkesah bunda hamil. Hal ini diakibatkan beberapa sebab, yaitu karena keberadaan perut terus menjadi besar, gerakan bayi dalam kandungan, rasa tidak nyaman di daerah uluhati, dan lainnya. Semua kondisi ini menyebabkan ibu hamil kesulitan untuk tidur dengan nyaman di malam hari.

Pada saat kamu tidak dapat merasa tidur dengan nyaman, bisa jadi kemudian kamu bakal berpikir, terus gimana dengan bayi dalam kandungan? Kamu tidak perlu terlalu cemas. Para ahli melaporkan bahwa meskipun istirahat banyak di waktu hamil adalah perihal yang amat ideal, tetapi kurang tidur saat kehamilan tidak akan sangat membahayakan bayi kamu.

Beberapa tips yang bisa kamu lakukan buat membantu tidur lebih nyaman adalah sebagai berikut:


1. Carilah Posisi Tidur yang Nyaman Untuk Anda

Aspek yang terpenting buat dapat tidur dengan nyaman yaitu mendapatkan posisi tidur yang terbaik untuk kamu. Posisi tidur terbaik yang direkomendasikan selama kehamilan adalah posisi tidur miring ke bagian kiri kamu, hal ini bisa membantu mengoptimalkan gerakan darah oksigen serta nutrisi ke ari- ari.

2. Mandi dengan Air Hangat

Membasuhlah badan dengan air hangat( jangan terlalu panas) dengan sabun yang wangi dan rasa fresh akan membantu kamu akan siap buat tidur.

3. Hindari Makan Terlalu Banyak Disaat Menjelang Tidur

Disaat hamil sering kali kamu merasa mau makan suatu dikala malam hari, tetapi hati- hatilah sebab apabila kemauan itu tiba di waktu malam hari, hal ini bisa pengaruhi tidur kamu. Cobalah buat menghindari makan yang banyak ataupun sangat kenyang disaat menjelang tidur. Kamu bisa mengubahnya dengan santapan ringan ataupun satu gelas susu hangat. Ini untuk mengurangi rasa tidak enak di ulu hati maupun bagian perut yang juga akan mempengaruhi disaat tidur kamu.

4. Minum Satu gelas Susu Hangat

Minum satu gelas susu hangat akan membantu kamu buat dapat tidur, kenapa? sebab susu memiliki asam amino trytophan yang meningkatkan kandungan serotonin dalam otak yang akan membantu kamu buat bisa tidur.

5. Dengarkan Musik

Cobalah mendengarkan nada yang bisa berikan kenyamanan serta rasa rilek pada tubuh kamu. Memilih musik yang bisa memberikan kenyamanan pada kamu. Dengan merasa hening serta tenang akan mempermudah kamu buat tidur lebih aman.

6. Hubungan Intim

Melaksanakan hubungan intim dengan pasangan juga salah satu metode yang bagus buat memberikan rasa tenang serta rileks pada kamu. Tetapi apabila kamu tidak merasa mau melaksanakan, mintalah pasangan kamu buat memberikan pijatan dengan cara lembut sehingga kamu akan merasa lebih tenang serta perasaan bahagia karena di perhatikan ataupun di manjakan.

7. Latihan Menarik Nafas

Latihan menarik napas dalam yang teratur bisa membantu Kamu kurangi ketegangan otot serta membantu Kamu buat tidur lebih baik. Carilah posisi yang nyaman untuk Kamu, bersandar, berdiri, atau tiduran, kemudian tariklah napas lewat hidung dengan cara perlahan kemudian tahan napas selama 1- 2 detik dan keluarkan napas lewat mulut dengan cara perlahan. Lakukan beberapa kali.

8. Beristirahat saat Ada Kesempatan

Senantiasa beristirahatlah ketika terdapat kesempatan buat istirahat. Inilah beberapa panduan supaya membantu tidur malam Kamu lebih nyaman. Tetapi yang tetap wajib diketahui, bahwa`gangguan tidur merupakan keluhan umum yang muncul selama kehamilan. Bersabarlah serta jadikanlah sebagai salah satu pengalaman indah dalam kehamilan Kamu karena karena semuanya ini kelak akan terbayarkan dengan lahirnya sang buah hati.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.