loading...

Cara Membuat Meta Description yang SEO Friendly

 

 

Cara membuat meta description yang SEO friendly adalah dengan membuatnya singkat, padat, dan jelas. Meta deskripsi yang bagus haruslah mampu menggambarkan isi halaman dengan jelas, sehingga pembaca atau potensial customer akan tertarik untuk mengunjungi website Anda. Selain itu, meta deskripsi yang baik juga haruslah mengandung kata kunci atau keyword yang sesuai dengan isi halaman tersebut.

Buatlah Meta Deskripsi yang Membuat Pembaca Tertarik

Meta description adalah ujung tombak website Anda. Jika kalimat pendek itu bisa menarik minat para pembaca, maka Anda akan mendapatkan page view yang banyak. Oleh sebab itu, Anda wajib kreatif dalam membuat meta deskripsi dan membuat mereka mengklik URL situs Anda dari halaman pencarian.

 

 
Cara Membuat Meta Description yang SEO Friendly

Manfaatkan Tools Penghitung Karakter

Untuk membuat meta deskripsi yang sesuai ketentuan, apalagi dengan adanya pembatasan karakter di dalam meta deskripsi, alangkah baiknya kalau Anda menggunakan tools penghitung karakter. Tools tersebut akan membantu Anda menyusun kalimat supaya lebih efektif dan efisien, serta tidak lebih dari 155-160 karakter. Karena jika meta deskripsi terlalu panjang, deskripsi yang muncul di halaman pencarian akan terputus dan hanya dimunculkan sejumlah maksimal karakter, kemudian diikuti tiga titik di belakang deskripsi.

Meta Description Sesuai Isi Website

Contoh meta description yang baik adalah sesuai dengan isi website itu sendiri. Jika tidak, maka pengunjung akan merasa tertipu dan langsung keluar dari website Anda serta membuat angka bounce rate makin tinggi. Hal itu tidak baik untuk peringkat situs Anda di mesin penc

 Berikut adalah beberapa tips untuk membuat meta description yang baik dan SEO friendly :

1. Buat kalimat yang seakan- akan Kamu bisa membaca apa yang audiens atau pengguna internet pikirkan. Misalnya,“ Apakah kamu mau berhasil dan populer di era muda?” atau“ Ingin konten viral serta diketahui banyak orang dengan teknik mudah?” serta masih banyak lagi. Pastikan kalimat yang Kamu buat ini sesuai pula dengan isi postingan atau konten di website Kamu.

2. Kalimat meta deskripsi yang dibikin wajib dapat menjadi solusi dan jalan keluar bagi masalah yang sedang audiens hadapi. Sebagai contoh,“ Memaksimalkan potensi Kamu sebagai konten creator adalah jawabannya.” Kalau artikel ataupun konten situs Kamu hal cara edit video atau uraian hal cara editing video, Kamu dapat menggunakan,“ Mempelajari cara editing video akan membuat Kamu dikenal lebih banyak orang.”

3. Pakailah kalimat ajakan yang jelas, sehingga para pengunjung juga ingin mengklik link situs Kamu. Contoh kalimat ajakannya seperti,“ Ayo pelajari sekarang juga!” Bisa juga,“ Jangan ragu, klik di sini saja!” dan sebagainya.

4. Jangan mengulang-ulang kata kunci, terlebih bila kalimat itu tidak mempunyai makna apa pun dan cuma menghabiskan ruang meta deskripsi yang ada.

 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.