loading...

Apa Efek Masturbasi Bagi Kesehatan?

 

 


Masturbasi merupakan salah satu kegiatan seksual yang sebenarnya normal dan juga aman, asal dilakukan dengan terkendali. Dan efek masturbasi bagi kesehatan itu memang ada 2 sisi yakni sisi positif dan juga sisi negatif yang mungkin tidak banyak orang sadari.

Kebanyakan orang merasa masturbasi itu hanya memiliki efek negatif saja, karena memang pandangan masyarakat masih tabu mengenai hal tersebut.

Masturbasi dan atau onani sendiri adalah sebuah kegiatan memberikan rangsangan seksual kepada diri sendiri dengan menyentuh, meraba, atau memijat organ kelamin. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk supaya bisa mendapatkan klimaks ataupun orgasme seperti halnya sedang berhubungan intim dengan pasangan.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan efek dari kegiatan tersebut untuk kesehatan, baik itu positif maupun negatif.

Efek Positif Masturbasi Bagi Kesehatan

Memang penelitian mengenai masturbasi dan juga onani sendiri tidak terlalu banyak dilakukan, namun beberapa penelitian menunjukkan adanya beberapa efek positif. Dan memang kegiatan masturbasi sendiri adalah sebuah kegiatan yang sudah umum dan juga normal untuk dilakukan banyak orang. Nah berikut ini kami akan jelaskan beberapa dampak positif dari kegiatan masturbasi bagi tubuh atau kesehatan manusia.

1.     Memberikan Efek Rileks Dan Memperbaiki Suasana Hati

Pada dasarnya orgasme itu akan bisa membuat tubuh mengeluarkan hormon dopamin dan juga endorfin yang cukup besar. Dan kedua hormon ini memang akan bisa membuat efek rileks pada tubuh dan membuat tubuh terasa jauh lebih nyaman. Dengan kondisi tersebut pun bisa membantu tubuh untuk menghadapi rasa nyeri, karena kedua hormon tersebut bisa digunakan untuk meredakan rasa nyeri.

Nah dengan melakukan masturbasi ataupun onani tadi, tentunya orgasme tersebut sangat bisa tercapai dengan mudah. Dan dengan orgasme tersebut, sudah pasti tubuh akan menjadi lebih rileks dan bisa meredakan nyeri. Selain itu juga sangat bisa membantu memperbaiki suasana hati juga, karena kedua hormon tersebut berfungsi untuk itu, dan ini menjadi efek masturbasi bagi kesehatan di sisi positif.

2.     Memperbaiki Kualitas Tidur

Salah satu efek positif berikutnya dari melakukan masturbasi atau onani itu adalah bisa juga memperbaiki kualitas tidur. Gangguan sulit tidur atau insomnia itu memang sering disebabkan oleh stres dan juga rasa cemas yang berlebihan. Dan dengan melakukan masturbasi itu tentu akan sangat membantu untuk mendapatkan tubuh yang jauh lebih rileks.

Dengan kondisi tubuh yang sudah rileks setelah masturbasi, maka akan sangat mudah untuk bisa tidur dan tentunya lebih tenang. Dan hal ini akan bisa memperbaiki kualitas tidur dengan sangat baik sekali.

3.     Mengatasi Ejakulasi Dini

Salah satu manfaat yang mungkin tidak diketahui dari masturbasi atau onani ini adalah bisa mengatasi ejakulasi dini ya. Namun untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut, tentunya Anda harus melakukan masturbasi dengan benar bila memang tujuannya untuk mengatasi ejakulasi dini. Karena dengan langkah yang tepat saat masturbasi, akan bisa mengatasi masalah ejakulasi dini dengan sangat efektif.

Jadi bila masturbasi dengan tujuan tersebut, maka harus menggunakan metode stop squeeze yang berarti menahan ejakulasi. Jadi pada saat akan mencapai orgasme maka harus stop terlebih dahulu sembari menahan ejakulasi saat masturbasi. Tentunya Anda bisa mengulangi sistem tersebut beberapa kali dan dilakukan secara rutin bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

4.     Menurunkan Terjadinya Kanker Prostat

Salah satu manfaat atau bisa dibilang sebagai salah satu efek masturbasi bagi kesehatan yang sudah sangat terkenal adalah kanker prostat. Jadi dengan melakukan masturbasi, maka pria itu akan bisa menurunkan terjadinya kanker prostat, dan ini memang karena adanya satu riset. Jadi sempat ada riset yang menunjukkan bahwa ejakulasi itu akan bisa menurunkan kemungkinan terkena kanker prostat.

Jadi pada riset tersebut disebutkan bahwa pria yang mengalami ejakulasi 21 kali dalam 1 bulan itu kecil kemungkinan terkena kanker prostat. Dan ejakulasi ini bisa didapatkan baik dari masturbasi atau onani dan juga melalui hubungan intim dengan pasangan. 

5.     Meningkatkan Gairah Seksual

Efek positif yang terakhir itu adalah dengan melakukan masturbasi atau onani, akan bisa meningkatkan gairah seksual juga. Jadi memang pada saat Anda melakukan masturbasi ini, sudah pasti gairah seksual ini akan sangat meningkat pada saat itu. Dan menurut kami tentunya masturbasi ini bisa menjadi sesi foreplay sebelum berhubungan intim dengan pasangan.

Masturbasi ini bisa dilakukan sebelum sesi penetrasi atau hubungan intim dengan pasangan, untuk meningkatkan gairah seksual. Ini sangat membantu untuk orang-orang yang mungkin kesulitan untuk meningkatkan gairah seksual mereka. Jadi hubungan intim akan jauh lebih bergairah apabila dibantu dengan menggunakan masturbasi ini.

Efek Negatif Masturbasi Bagi Kesehatan

Selain beberapa efek positif di atas, tentunya masturbasi ini memiliki beberapa efek negatif yang juga harus diperhatikan ya. Karena memang ketika dilakukan berlebihan, tentunya malah akan membuat dampak negatif bagi tubuh baik secara fisik ataupun secara mental. Dan berikut ini efek masturbasi bagi kesehatan yang memang negatif dan berbahaya yang harus Anda perhatikan.

1.     Kehilangan Hasrat Berhubungan Intim

Salah satu efek negatif yang harus diperhatikan oleh orang yang melakukan masturbasi adalah bisa jadi kehilangan hasrat berhubungan intim. Pada saat orang sudah merasa cukup puas dengan masturbasi, maka kemungkinan besar orang akan kehilangan hasrat untuk berhubungan intim. Biasanya ini terjadi ketika orang sudah terlalu berlebihan dalam melakukan masturbasi tersebut, dan bisa jadi sangat berbahaya.

2.     Kecanduan

Pada dasarnya masturbasi itu bisa memberikan sensasi orgasme, dan ini akan membuat tubuh menjadi rileks dan juga nyaman. Dan dengan kondisi yang seperti itu, sangat mungkin kalau orang akhirnya akan kecanduan untuk melakukan masturbasi di luar wajar. Dan hal ini akan jadi sangat berbahaya sekali, karena akan mengganggu kehidupan Anda secara umum karena kecanduan.

3.     Terjadi Luka Pada Organ Kelamin

Efek yang terakhir adalah timbulnya luka pada kelamin, mungkin karena terlalu sering atau masturbasi dilakukan dengan cara yang salah. Hal ini sangat mungkin membuat organ intim jadi terluka, dan itu menjadi efek masturbasi bagi kesehatan yang memang tidak baik.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.